Langsung ke konten utama

Subhanallah Inilah Makna sangat Luar Biasa Dari Sakit

Subhanallah Inilah Makna sangat Luar Biasa Dari Sakit. Jika anda mengalami sakit janganlah anda merasa kecewa atau marah melainkan bersyukurlah alasannya yakni dibalik semua itu terdapat manfaat yang sangat luarbiasa. Nah untuk mengetahui apa sih makna yang tersebunyi dari sakit berikut yakni penjelasannya.

Subhanallah Inilah Makna sangat Luar Biasa Dari Sakit
Image : WEBIslami.com
 
Suatu saat Rasulullah SAW kedatangan seorang bapak dan anak gadisnya. Kemudian Bapak tersebut meminta Rasulullah SAW untuk menikahi anak gadisnya dan mengatakan bahwa anak gadisnya merupakan anak yang sangat luar biasa dimana anaknya “sejak kecil sampai sekarang tidak pernah sakit” Rasulullah SAW tersenyum dan ia diberitahu oleh Malaikat Jibril untuk menolaknya alasannya “tidak ada kebaikan” dalam diri anak gadis itu. Berdasarkan cerita diatas ternyata dengan datangnya penyakit pada diri kita itu mendatangkan berbagai kebaikan. Bahkan sebagian ulama mengatakan orang yang sedang sakit dipastikan orang tersebut sedang dicintai Allah.
  1. Sakit itu "Zikrullah". Kenapa Dikatakan Zikrullah alasannya yakni seseorang yang menderita sakit akan lebih sering menyebut Asma Tuhan dibandingkan saat seseorang tersebut sehat.
  2. Sakit itu "Istighfar". Seseorang yang sedang sakit akan teringat dosa-dosa yang pernah diperbuat , sehingga ekspresi akan terbimbing untuk selalu beristigfar dan memohon ampunan kepada Allah.
  3. Sakit itu "Tauhid". Seseorang Ketika saat sedang menderita sakit , kalimat thoyyibah yang akan terus digetar
  4. Sakit itu "Muhasabah". Seseorang yang sedang sakit akan punya lebih banyak waktu untuk merenungi diri , menghitung-hitung bekal apa yang telah dikumpulkan untuk kembali menghadap Illahi.
  5. Sakit itu "Jihad". Seseorang yang sedang sakit tidak diperbolehkan hanya pasrah akan tetapi diwajibkan terus berusaha dan berikhtiar untuk mencapai kesembuhan.
  6. Sakit itu "Ilmu". Bukankah saat sakit , kita akan memeriksa , berkonsultasi dan pada akhirnya merawat diri utk berikutnya ada ilmu untuk tidak mudah kena sakit.
  7. Sakit itu "Nasihat". Orang sakit mengingatkan yang sehat untuk jaga diri. Yang sehat menghibur yang sakit agar mau bersabar. Tuhan cinta dan sayang keduanya.
  8. Sakit itu "Silaturrahim". Saat jenguk , bukankah keluarga yang jarang bertemu akhirnya datang membesuk , penuh senyum dan rindu mesra? Karena itu pula sakit yakni perekat ukhuwah.
  9. Sakit itu "Penggugur Dosa". Seseorang yang sedang sakit bekerjsama ia sedang dicintai sang Pencipta sekaligus sedang diberi ujian..tentu jikalau diterima dengan sabar dan tawaqal akan merontokan dosa-dosa.
  10. Sakit itu "Mustajab Do'a". Sesungguhnya doa orang yang sedang sakit mustajab , maka saat kita menengok yang sakit disamping kita mendoakan maka mintalah doanya. Imam As-Suyuthi selalu keliling kota mencari orang sakit lalu ia minta dido'akan.
  11. Sakit itu salah satu keadaan yang "Menyulitkan Syaitan". Orang yang sedang sakit diajak maksiat tak mampu dan tak mau. Dosa yang lalu disesali dan mohon ampunan.
  12. Sakit itu membuat "Sedikit tertawa dan banyak menangis". Satu sikap ke-Insyaf-an yang disukai Nabi dan para makhluk langit.
  13. Sakit meningkatkan kualitas "Ibadah". Rukuk - Sujud lebih khusyuk , Tasbih - Istighfar lebih sering , Bermunajat - Do'a jadi lebih lama.
  14. Sakit itu memperbaiki "Akhlak". Kesombongan terikikis , sifat tamak dipaksa tunduk , pribadi dibiasakan santun , lembut dan tawadhu'.
  15. Dan pada akhirnya *"SAKIT"* membawa kita untuk selalu ingat akan *"KEMATIAN"*

Sumber Bimbinganislam.com

Sumber https://cintasunnahku.blogspot.co.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah rahasia Terbesar Untuk Mengobati Penyakit

Inilah rahasia Terbesar Untuk Mengobati Penyakit . Nah Sungguh sangat tidak menyenangkan sekali jika tubuh kita diserang penyakit... Islam yaitu agama yang mengajarkan perihal hidup sehat selain itu juga mengajarkan perihal cara mengobati penyakit . nah berikut ini yaitu beberapa cara yang dapat dilakukukan jika anda terserang penyakit : Shalat 2 Rakaat Apabila anda sakit sebaiknya lakukanlah solat dua rakaat , dan memohon kesehatan kepada Allah. Insyaa Tuhan sembuh dengan izin dan kasih sayangNya. Ruqiah Diri sendiri Ada dapat membacakan surah Al Fatihah / surat-surat lain , kemudian tiupkan pada air dan minum. Dan niatkan untuk kesembuhan Insyaa Tuhan sembuh dengan izin dan kasih sayangNya. Bersedekah Apabila Anda Sakit perbanyaklah bederma , dengan niat mendapatkan pahala kebaikan , dan dijadikan jalan untuk menyembuhkan penyakit. Insyaa Tuhan akan sembuh. Istighfar Apabila Anda Sakit Perbanyaklah istighfar untuk bertaubat. Sebab , Nabi Sholallahu '

karakter muslim

Al-Qur’an serta Hadits yaitu dua pusaka Rasulullah SAW yang perlu senantiasa dirujuk tiap-tiap muslim dalam semua segi kehidupan. Satu dari demikian segi kehidupan yang begitu utama yaitu pembentukan serta pengembangan pribadi muslim. Pribadi muslim yang diinginkan Al-Qur’an serta sunnah yaitu pribadi yang saleh. Pribadi yang sikap, perkataan serta perbuatannya terwarnai oleh nilai-nilai yang datang dari ALLAH SWT. Persepsi atau deskripsi orang-orang mengenai pribadi muslim memanglah tidak sama. Bahkan juga banyak yang pemahamannya sempit hingga seakan-akan pribadi muslim itu tercermin pada orang yang cuma rajin menggerakkan Islam dari segi ubudiyah-nya saja. Walau sebenarnya, itu hanya satu diantara segi saja serta ada banyak segi lain yang perlu menempel pada pribadi seseorang muslim. Apabila disederhanakan, sekurang-kurangnya ada sepuluh ciri-ciri atau ciri khas yang harus menempel pada pribadi muslim. baca selengkapnya  10 karakter muslim

Inilah Jawaban Bahwa Ridho Suami yaitu Surga Buat Para Istri

Inilah Jawaban Bahwa Ridho Suami yaitu Surga Buat Para Istri . Buat para wanita / istri hargailah suami kalian dan cintailah mereka sebeb ridho seorang suami yaitu surga bagi para istri berikut yaitu beberapa alasannya : Seorang Suami ridha untuk menghabiskan waktunya untuk dapat mencukupi kebutuhan anak-anaknya serta istrinya. Padahal seorang suami tahu disisi Tuhan , engkau lebih harus dihormati tiga kali lebih besar oleh anak-anakmu dibandingkan dirinya. Namun tidak pernah sekalipun ia merasa iri , disebabkan ia mencintaimu dan berharap engkau memang mendapatkan yang lebih baik daripadanya disisi ALLAH , SWT. Seorang Suami dibesarkan oleh ibu yang mencintainya seumur hidup namun ketika cukup umur , ia memilih mencintaimu yang bahkan belum tentu engkau mencintainya seumur hidupmu , bahkan rasa cintanya padamu lebih besar daripada cintanya kepada ibunya sendiri. Bila engkau berbuat maksiat , maka ia akan ikut terseret keneraka karena seorang suami ikut bertanggungjawab ak